Netbook Dell Akan Ada GPS-nya

Dell mengumumkan tidak lama lagi akan menciptakan kreasi baru netbook yang belum pernah ada sebelumnya. Produk netbooknya yang dinamakan Dell Mini 10, mulai pekan depan akan dilengkapi dengan fasilitas GPS layaknya sebuah ponsel cerdas.

Dell optimistis dan yakin bahwa setiap pengguna netbook menginginkan adanya fungsi kedua aplikasi tersebut tertanam dalam netbook.

Option GPS akan hadir menjadi bagian Dell Wireless 700 card. Di dalamnya juga sudah termasuk fasilitas Wi-Fi dan Maps yang bisa digunakan untuk melacak posisi.

Meski rencana pengaplikasian GPS ini telah diumumkan secara resmi ke publik, Dell belum mau sesumbar mengenai harga jual.

Yang jelas, Dell begitu bersemangat ingin membuat tren baru pada netbook dengan mengadopsi layanan yang hingga saat ini umumnya baru digunakan dalam teknologi ponsel.

"Selama ini, layanan pencarian lokasi menjadi tren dalam teknologi ponsel. Namun belum pernah ada produk netbook yang menggunakannya. Dell yakin, dengan menambahkan layanan pencarian lokasi pada sebuah netbook juga akan bisa menjadi tren netbook tersendiri seperti halnya yang terjadi pada ponsel," kata juru bicara Dell, Lionel Menchaca.

Option GPS nantinya akan dilengkapi aplikasi Maps dari piranti lunak CoPilot navigation yang mendukung penuh GPS dalam memetakan arah dan posisi lokasi pencarian secara dua dimensi maupun tiga dimensi. Aplikasi Maps yang ditanamkan nantinya akan bisa menyimpan hingga 50 alamat lokasi pencarian.

"Option GPS Dell ini pada mulanya memang baru bisa beroperasi di Windows XP. Namun ke depannya kami juga akan menambah kemampuannya agar bisa mendukung untuk penggunaan Vista dan juga Windows 7," tandas Menchaca. (PCMagazine/okezone)
Sumber www.ketok.com
 

SULOS TEch Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal